Main Article Content

Abstract

Artikel ini membahas tentang dua hal, yaitu; sistem argumen dalam kajian matematika formal dan kajian kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh peserta mata kuliah matematika sekolah II tahun akademik 2009\2010. Kajian pada sistem argumen difokuskan pada penarikan kesimpulan dengan berbagai tipe pembuktian pada mateamtika formal dan contoh sederhananya pada operasi bilangan. Sedangkaan yang kedua menganalisis kesalahan yang terjadi pada mahasiswa yang mengikuti kuliah matematika sekolah II pada penarikan kesimpulan dan komputasinya.


DOI: 10.22342/jpm.4.2.315

Keywords

argumen bukti formal formulasi masalah komparasi sintaksis valid

Article Details

How to Cite
Darmawijoyo. (2025). ARGUMEN MATEMATIKA STUDI KASUS PADA MATA KULIAH MATEMATATIKA SEKOLAH II. Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 1–7. Retrieved from https://jpm.ejournal.unsri.ac.id/index.php/jpm/article/view/365

References

  1. Selin, H..ed., (2000) Mathematics Across Cultures, Kluwer Academic Publishers, Dordrecht
  2. Wadi, Hendra. 2010. Pengembangan soal-soal pembelajaran berbasis masalah untuk meningkatkan kemampuan logika berfikir matematika di SMA Negeri I Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas. Tesis Magister Pendidikan Matematika Unsri.
  3. Whitenack, et all. (1999). Making mathematical arguments in the primary grades: the importance of explaining and justifying ideas. National Council of Teachers of Mathematics, Inc. The Gale Group, Farmington Hills, Michigan.

Most read articles by the same author(s)

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.